NEWS & UPDATE

Atmindo Harap BEI Tingkatkan Promosi ke Perusahaan Luar Jawa

December 10, 2015

JAKARTA – Saat ini Bursa Efek Indonesia (BEI) gencar melakukan promosi untuk meningkatkan jumlah emiten dan investor lokal di Indonesia. Namun, promosi ini masih dinilai belum cukup untuk menarik minat perusahaan-perusahaan daerah untuk melakukan initial public offering (IPO) di lantai bursa.

 

Menurut Direktur Utama PT Ateliers Mecaniques D'Indonesie (Atmindo) Tbk, Rudy Susanto, BEI perlu meningkatkan intensitas promosi ke daerah-daerah di luar Pulau Jawa. Pasalnya saat ini masih sedikit perusahaan di daerah yang bersedia untuk melakukan IPO.

 

"Dari segi sosialisasi masih kurang ya sampai ke daerah mengenai manfaat bagi sebuah perusahaan untuk masuk ke bursa saham. Padahal, banyak sekali perusahaan di Sumatera Utara yang berpotensi untuk masuk bursa saham," ujar Rudy di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (10/12/2015).

 

Rudy pun mengharapkan BEI dapat lebih gencar melakukan sosialisasi agar perusahaan di daerah, terutama di Pulau Sumatera, dapat terbuka untuk publik dengan melakukan IPO. “Harapannya lebih gencar melakukan sosialiasi di Sumatera Utara," tuturnya.

 

Sekadar diketahui, hingga saat ini hanya terdapat empat perusahaan asal Sumatera Utara yang telah menerbitkan sahamnya di lantai bursa. Perusahaan tersebut adalah PT Toba Pulp Lestari Tbk, PT Bank Mustika Dharma Tbk, dan PT Pembangunan Graha Lestari Tbk, dan yang terakhir adalah PT Atmindo Tbk.

(rhs)

Please reload

Featured Posts

4th Indonesian Palm Oil Stakeholders Forum Tanggal 25 & 26 July 2019

1/4
Please reload

Recent Posts
Please reload

Please reload

Archive

COPYRIGHT (C) 2013-2018 PT ATMINDO Tbk BOILER PROFESSIONALS. ALL RIGHTS RESERVED.